Perkembangan Liga Inggris Saat Ini

Perkembangan Liga Inggris Saat Ini

Perkembangan Liga Inggris Saat Ini

Siapa yang tidak kenal Liga Inggris? Kompetisi sepakbola terakbar dari ranah Britania ini memang selalu menawarkan tontonan sekaligus hiburan seru kepada seluruh pencinta sepakbola di seluruh dunia. Liga Inggris yang mulai musim ini akan berubah menjadi Premier League akan mulai digulirkan pada 14 Agustus mendatang dan segenap insan pencinta sepakbola dari seluruh dunia sudah mulai ancang – ancang untuk memberikan dukungan kepada tim yang mereka sukai. Sebelum menyaksikan secara langsung laga – laga Liga Inggris musim depan, ada baiknya kita ulas beberapa tim yang diprediksi akan mampu mendominasi papan atas.

–       Leicester City

Tim asuhan pelatih Claudio Ranieri ini tampil mengejutkan di musim lalu dan berhasil menjadi kampiun meski sebelumnya sama sekali tidak diunggulkan. Untuk menghadapi musim baru, tim yang bermarkas di stadion King Power Stadium melakukan beberapa pembenahan. Beberapa pemain kunci tetap dipertahankan untuk menjaga stabilitas tim. Tercatat, ada beberapa pemain baru yang dihadirkan oleh Leicester City, di antaranya adalah Ahmed Musa, striker muda berpaspor Nigeria yang dibeli dari klub Rusia CSKA Moscow seharga 16.6 juta Poundsterling.

–       Arsenal

Di musim lalu, tim berjuluk The Gunners sempat terseok – seok di awal musim meski kemudian membaik di pertengahan musim. Meski demikian, pelatih kawakan Arsene Wenger terkesan tidak ingin merombak skuad yang dia miliki. Menghadapi musim depan, pelatih berkebangsaan Perancis hanya memboyong gelandang Polandia Granit Xhaka dari klub Bundeslia Borussia Monchengladbach senilai 30 juta pounds. Arsenal sendiri juga harus kehilangan beberapa pemain senior yang memutuskan untuk gantung sepatu, sebuta saja Mikel Arteta serta Thomas Rosicky. Namun, banyak media menyebut bahwa tim yang bermarkas di Emirates Stadium masih ingin memboyong beberapa pemain baru, salah satu yang dikait – kaitkan adalah striker muda Lyon Alenxandre Lacazette yang musim lalu mencetak 23 gol di ajang Ligue 1 Perancis.

–       Tottenham Hotspurs

Tim asuhan Mauricio Pochettino juga berbenah. Kegagalan musim lalu menjadi motivasi bagi pelatih Argentina untuk melakukan perbaikan di beberapa pos. Di bursa transfer kali ini, The Lilywhites membeli beberapa pemain baru. Di tengah, Spurs mendatangkan gelandang Kenya Victor Wanyaman yang musim lalu bermain untuk Southampton. Di posisi striker, Pochetto menghadirkan striker Belanda yang juga topskor Eredivisie musim lalu, Vincent Janssen dengan mahar senilai 17 juta pounds.

–       Manchester City

Seperti halnya musim – musim sebelumnya, klub yang bermarkas di Etihad Stadium tidak segan – segan merogoh kocek dalam – dalam demi melabuhkan pemain yang mereka inginkan. Setelah sukses mendatangkan pelatih sekaliber Pep Guardiola, Manchester Biru tercatat berhasil melabuhkan beberapa nama, sebut saja Nolito dan gelandang Jerman Ilkay Gundogan. Keduanya diyakini akan mampu menterjemahkan strategi Pep Guardiola yang masih akan setia menerapkan gaya sepakbola Tiki-taka.

–       Manchester United

Berlabuhnya Jose Mourinho ke Old Trafford membawa dampak yang cukup signifikan. Banyak pengamat yang meyakini bahwa Red Devils akan mampu menjadi salah satu penantang gelar di musim depan. Untuk memuluskan strategi yang diusungnya, The Special One mendatangkan beberapa pemain berkualitas, sebut saja Zlatan Ibrahimovic dari PSG serta bek Eric Bailly dari klub La Liga Villareal. Bahkan, media – media inggris santer mengabarkan bahwa MU selangkah lagi akan mendapatkan tanda tangan gelandang Paul Pogba dari Juventus senilai lebih dari 100 juta pounds.

–       Liverpool

Tim arahan Jurgen Klopp ini menjadi tim yang paling agresif di bursa transfer kali ini. The Reds tercatat sudah berhasil melabuhkan beberapa pemain untuk memperbaiki performa mereka musim lalu yang mengecewakan. Setidaknya ada tujuh pemain baru hadir di Anfield Stadium, yakni Loris Karius (Kiper), Joel Matip (bek), Ragnar Klavan (Bek), Georginio Wijnaldum (gelandang), Sadio Mane (winger/striker), Marko Grujic (gelandang) serta kipper veteran Alex maningger.

–       Chelsea

Tim yang mulai musim ini akan ditangani oleh pelatih Italia Antonio Conte terbilang tidak banyak melakukan perombakan skuad. Tercatat, hanya gelandang N’Golo Kante yang mereka datangkan untuk menambal lini tengah yang dianggap kurang memberikan kontribusi.

Dengan tidak memandang remeh tim – tim lain, agaknya kasta tertinggi sepakbola Inggris masih akan didominasi oleh 7 tim di atas. Banyak pengamat yang mengatakan bahwa musim ini Liga Inggris akan menyuguhkan persaingan yang sangat ketat, mengingat banyak tim yang melakukan perubahan besar – besaran. Lalu, tim manakah yang akan anda jagokan musim depan?

Updated: February 17, 2017 — 9:53 pm
INFORMASIONLINE.NET © 2016 Frontier Theme
error: Content is protected !!